Sekitar 30 menit dari pusat kota Tulungagung, Desa Kendalbulur tumbuh menjadi desa digital dengan total penduduk 3.976 jiwa. Dengan topografi dataran rendah, potensi Desa Kendalbulur terdiri atas pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata. Pertanian menjadi sektor unggulan dengan dukungan lahan produktif seluas 44 hektar dan sarana irigasi yang pengairannya berasal dari Sungai Brantas. 

Nangkula Park Desa Kendalbulur hadir di tengah keterbatasan saat pandemi COVID-19. Nangkula Park menjadi salah satu wisata desa yang dikelola langsung oleh BUMDes Larasari yang berdiri di atas tanah desa seluas 1,3 Ha. Kawasan tersebut merupakan perwujudan atas RPJM Desa Kendalbulur tahun 2019-2025 guna menyediakan tempat rekreasi keluarga yang edukatif. Nangkula Park mengusung tema taman berbunga yang didominasi oleh taman bunga Celosia dan menghadirkan suasana tempoe doeloe dengan berbagai ornamen gebyok, luku, balai limas, serta wisata edukasi minapadi yang terbuka untuk masyarakat umum.

Transformasi digital Desa Kendalbulur dimulai sejak 2020 lalu bertepatan dengan keterbatasan pandemi COVID-19, Desa Kendalbulur bergegas mencari jalan keluar demi kemudahan layanan dan komunikasi antara pemerintahan desa dan warga. 1200 warga, 11 Program Inovasi, dan 51 titik kegiatan dikerahkan untuk mendorong kemajuan desa dalam berbagai aspek untuk mendulang prestasi.

Adapun sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Desa Cibiru Wetan sebagai berikut :

1. Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2022.
2. Juara 1 BUMDes Awards Kategori ICT and Digitalization PKKPBI ITS 2022.
3. Juara 1 Lomba Desa dan 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jatim 2022.

4. Juara 1 Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Tahun 2021.

5. Juara 5 Astra Awards Innovation 2021 Wisata Kriya Budaya Edukasi Minapadi.